Patroli Rumah Kosong Di Blahbatuh, Antisipasi Kerawanan Pemukiman Ditinggal Mudik

BLAHBATUH- Mengantisipasi kerawanan perumahan warga yang ditinggal mudik, Polsek Blahbatuh melakukan patroli di pemukiman, Sabtu Malam (30/04). Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H mengatakan bahwa upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan anggotanya dengan melakukan patroli dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti terjadinya pencurian utamanya rumah atau pemukiman yang ditinggalkan mudik.

“Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar pemukiman penduduk, pos satpam perumahan serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga, prioritas patroli pada perumahan warga yang ditinggalkan mudik” ujar Kompol Suharto Giri.

Para satpam perumahan juga diimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat melalui no kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.

Kapolsek membenarkan bahwa diwilayahnya banyak terdapat pemukiman warga yang ditinggalkan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H. “Wilayah pemukiman warga yang mudik mayoritas tersebar di Desa Bedulu, Buruan, Blahbatuh dan Pering” ungkapnya.

“Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri pungkas Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.