Wakili Polres Gianyar, Siskamling Banjar Kutri-Buruan Blahbatuh Dikunjungi Direktorat Binmas Polda Bali

BLAHBATUH-Menjelang Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polda Bali melaksanakan lomba Siskamling tingkat Polres yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Bali.Polres Gianyar sendiri akan diwakili oleh Siskamling Banjar Kutri, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh.

Memantau persiapan pelaksanaan lomba , Direktorat Binmas Polda Bali mengunjungi Siskamling Banjar Kutri, Rabu/18 Mei 2022. Kasi Binkomas Polda Bali AKBP I Nengah Merta, S.H. dalam kunjungannya didampingi oleh Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Hendrawan dan Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta.

Team yang berkunjung diterima oleh Perbekel Buruan I Ketut Sumarda dan anggota Linmas Banjar Kutri dimana Lomba Siskamling tersebut digelar sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling.

Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling.

Setelah memberi pengarahan di ruang rapat Perbekel Buruan, team melanjutkan pemantauan langsung di lokasi Pos Kamling yang dilombakan.

Tim berharap dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.