Kapolsek Blahbatuh Terjunkan Kring Polri Kawal Posyandu Di Keramas.

BLAHBATUH-Upaya kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam adaptasi kebiasaan baru tetap dilakukan sebagai upaya percepatan pencegahan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, penyuluhan, dan penyebarluasan informasi kesehatan, serta surveilans kesehatan berbasis masyarakat rangka pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Mendukung Progam tersebut Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. Jumat/15-07 menerjunkan Kring Polri dalam hal ini Bhabinkanmtibmas Keramas Aiptu I Made Artika mengamankan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Balai Banjar setempat oleh Bidan Puskesmas Pembantu dan Pendamping Posyandu.

Bhabin Artika mengatakan bahwa dirinya juga tetap melakukan pengawasan dan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.”Kami tetap lakukan pengawasan terhadap penerapan Prokes, meskipun masyarakat mayoritas telah tervaksin namun kegiatan apapun masih tetap harus memperhatikan Prokes ujarnya.

Kapolsek Blahbatuh menambahkan adalah merupakan kewajiban Polri dalam memberikan rasa aman dimana keberadaan Posyandu amat penting.

” Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, tumbuh kembang anak melalui pemberdayaan masyarakat” ujarnya.

“Kegiatan ini wajib kita amankan, karena merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membangun Kesehatan Masyarakat dari tingkat desa, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini tentunya menjaga kesehatan dan imun sangat penting utamanya kaum rentan seperti bayi, anak-anak dan ibu hamil, tutup Kompol Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.