Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Ikuti Senam Bareng Siswa

BLAHBATUH-Keberadaan Polisi tentu membuat masyarakat menjadi semakin terlindungi. Dimulai dari keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA). Siswa siswi pendidikan usia dini (Paud), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) sudah mulai mengenal keberadaan polisi ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan tidak jauh dari tujuan Polri.

Sebagaimana kegiatan PSA Bhabinkamtibmas Bona Polsek Blahbatuh Aiptu I Wayan Miasa menyambangi SD 1 Bona untuk menemui siswa sekaligus melaksanakan senam Pancasila bertempat di lapangan sekolah setempat, Jumat/29-07.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S H.,M.H. membenarkan kegiatan PSA Bhabinnya seraya menambahkan pentingnya memupuk rasa disiplin sejak dini.

” Kegiatan yang diselanggarakan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan yang berlaku” ujar Kapolsek.

Sebagai aparatur negara yang bertugas untuk menegakkan Hukum tentunya sangat penting bilamana penanaman kesadaran hukum dan kamtibmas sejak awal diberikan.”Pesan pesan terkait Keamanan juga diberikan oleh Bhabin, harapannya tentu Siswa mengenal apa itu Polri dan peran Kepolisian dalam kehidupan sehari-hari, tandas Kompol Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.