Sampaikan Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Sidan Bersama Bendesa Adat Sambangi Warga

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. bersinergi dengan Bandesa Adat Desa Sidan I Wayan Sujigra melaksanakan kegiatan KRING POLRI melalui kegiatan Sambang dengan Door to Door System terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Ngeratep, Pemelaspas, dan Pasupati Ida Sesuhunan Pura Dalem Sidan di Br. Sidan Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kamis (21/7) pagi.

Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyarankan kepada Kelihan Adat Br. Sidan Kelod yang merupakan bagian dari SIPANDU BERADAT untuk tetap menjaga sinergitas demi terpeliharanya situasi kamtibmas di Desa Sidan yang kondusif.

Sehingga kedepannya warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan Upacara Ngeratep, Pemelaspas, dan Pasupati Ida Sesuhunan Pura Dalem Sidan.

Maka daripada itu agar ikut menghimbau kepada warganya untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri yakni menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu agar turut menghimbau warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pada kesempatan ini selaku Kelihan Adat Br. Sidan Kelod menyampaikan bahwa Upacara Ngeratep, Pemelaspas, dan Pasupati Ida Sesuhunan Pura Dalem Sidan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 pukul 17.00 Wita yang dipuput oleh Ida Pedanda Griya Peling Padang Tegal Ubud, kemudian dilanjutkan Upacara Ngerehan jam 23.30 Wita di Setra Desa Adat Sidan yang letaknya tepat di Depan Pura Dalem Sidan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bandesa Adat Sidan yang melaksanakan sambang diterima baik oleh Kelihan Adat Br. Sidan Kelod I Wayan Ariarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.