Hindari Penyalahgunaan Senpi, Kapolsek Gianyar Pimpin Pemeriksaan

Gianyar – Kepolisian Sektor Gianyar melaksanakan pemeriksaan senjata api (senpi) inventaris laras panjang dan pendek (revolver) serta yang dipegang oleh anggota bertempat di Halaman Mapolsek Gianyar, Rabu (31/8) pagi

Kegiatan pemeriksaan senpi dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. didampingi Waka Polsek AKP Dewa Putu Raka dan Kanit Provos beserta anggota.

Pemeriksaan sendiri meliputi kondisi, serta kebersihan beberapa jenis senpi guna menunjang proses pelaksanaan kedinasan saat menggunakan senpi seperti Revolver, dan laras panjang, untuk dipergunakan saat pengamanan nantinya.

Selain itu anggota Polsek Gianyar yang memegang senpi juga di cek kelengkapan dan kebersihan senpi termasuk masa berlaku surat ijin.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., menegaskan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan dan pembersihan senpi ini selain dalam rangka pengawasan, juga untuk menjamin kondisinya agar tetap baik dan aman, saat digunakan.

“Kita secara rutin melaksanakan pemeriksaan senpi baik itu inventaris dinas maupun senpi yang dipegang oleh anggota dalam rangka pengawasan” ucapnya.

Menurut Kapolsek pemeriksaan rutin dilakukan guna mencegah penyalahgunaan senpi oleh anggota.

“Pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan senpi oleh anggota dan dapat dipergunakan untuk mengayomi masyarakat” jelasnya.

Tak hanya itu, Kompol Tomiyasa juga mengungkapkan bahwa menjelang pelaksanaan G20 di Bali segala perlengkapan harus dalam keadaan siap.

“Seperti kita ketahui akan dilaksanakannya kegiatan G20 di Bali segala sarana harus kita siapkan dan di cek betul sehingga dalam pelaksanaannya nanti sudah dalam keadaan siap” ungkapnya.

Kapolsek Gianyar Juga berpesan kepada anggota yang memegang senpi agar betul betul menjaga dan mempergunakan senpi sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

“Bagi personil harus paham betul peraturan dan perundangan penggunaan senpi, surat ijin jangan sampai kadaluarsa dan satu hal yang penting yaitu penggunaan senpi untuk melindungi masyarakat” pesannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.