Kapolsek Gianyar Hadiri Kegiatan Karya Bhakti TNI Bersama Polri Di Desa Sidan

Gianyar – Dalam rangka mendukung Program Karya Bhakti TNI bersama Polri, Kapolsek Gianyar mengikuti kegiatan Pembersihan aliran sungai dan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Kodim 1616 Gianyar di Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Selasa (23/8) pagi.

Kegiatan Karya Bhakti TNI bersama Polri tampak dihadiri Dandim 1616/Gianyar diwakili PJS Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Yan Rangga, Kadis DLH Gianyar Ni Made Mirnawati, Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa SH. MH, Kapolres Gianyar diwakili Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan SH. MH., Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa beserta Staf, Masyarakat Desa sidan serta undangan lainnya.

Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1616/Gianyar yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut di Desa Sidan.

“Terima kasih kepada Pak Dandim 1616 Gianyar yang memfasilitasi kegiatan hari ini dan sekarang kita lakukan di subak Tengkung Karna aliran atau Subak tersebut Banyak sampah Plstik” ucapnya.

Perbekel Sidan berharap dengan adanya kegiatan dari Kodim 1616/Gianyar tersebut membuka pemahaman dan kepedulian terhadap lingkungan Khususnya di Desa Sidan agar tidak Membuang Sampah di sembarangan tempat.

Dalam Sambutannya Dandim 1616/Gianyar yang dibacakan oleh PJS Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Yan Rangga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dan bersinergi menjaga kebersihan bersama-sama.

“Diucapkan terimakasih kepada seluruh undangan pada kegiatan pembinaan Lingkungan Hidup TA 2022 dimanaKodim 1616/Gianyar mengusung tema “Bersatu padu dalam menjaga lingkungan” ujarnya.

Tema yang diambil, lanjutnya, bertujuan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kelestarian keanekaragaman hayati ini mengacu pada kerja sama semua komponen Pemerintahan dan segenap lapisan Masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian Alam.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak para hadirin sekalian untuk senantiasa menjaga kehidupan masyarakat sosial yang harmonis, memelihara keseimbangan, keserasian, keselarasan dan kelestarian lingkungan hidup, serta upaya – upaya lainnya dalam mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan Alam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan Aliran Sungai Tengkung dan Penanaman Pohon di area Kissidan Eco Hill selanjutnya sampah – sampah tersebut di kumpulkan untuk di muat di Mobil Sampah Kabupaten Gianyar dan di bawa ketempat Pembuangan Sampah yang sudah di sediakan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. selesai kegiatan mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung kegiatan pembinaan lingkungan hidup.

“Kegiatan pembinaan lingkungan hidup seperti sekarang ini kita terus dukung dengan ikut melaksanakan kegiatan dan menerjunkan anggota” katanya.

Menurutnya, Program Karya Bhakti TNI bersama Polri yang diselenggarakan oleh Kodim 1616 Gianyar sangat positif dalam memelihara kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini sangat positif untuk tetap menjaga kelestarian alam disekitar kita sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.