Bencana Alam Tanah Longsor di Beng, Kapolsek Gianyar Bersama Anggota Lakukan Pembersihan

Gianyar – Peristiwa bencana alam kembali terjadi di Wilayah Kecamatan Gianyar, Kali ini terjadi di Kelurahan Beng yakni tanah longsor, Senin (24/10) sore.

Tak hanya satu tempat melainkan 2 tempat terjadi tanah longsor di Lingkungan Kelod Kauh Beng yakni tanah senderan milik Bapak Kadek Agus (Degus) yang mana longsornya pohon bambu dan pohon amplas yang menutup akses jalan serta longsornya tembok pekarangan rumah milik Bapak Wayan Muncab yang juga menutup akses jalan.

Bencana alam tanah longsor ini terjadi diakibatkan oleh hujan deras yang terus mengguyur belakangan ini sehingga membuat struktur tanah menjadi labil.

Mengetahui kejadian bencana alam tanah longsor, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. bersama anggota langsung meluncur ke lokasi.

Kapolsek Gianyar yang bersama anggota bersinergi dengan Tim BPBD Kabupaten Gianyar melakukan pembersihan material longsor.

Sementara itu pembersihan material longsoran dan penebangan pohon kelapa milik bapak Wayan Muncab yang rawan jatuh sudah bisa dibersihkan.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. disela sela kegiatan pembersihan material longsoran mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan terjadi bencana alam tanah longsor dan langsung menuju lokasi bersama anggota.

“Ada laporan bahwa terjadi bencana alam tanah longsor di Kelurahan Beng, Kami bersama anggota dengan membawa peralatan langsung menuju lokasi” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa ada 2 tempat bencana alam tanah longsor di Lingkungan Kelod Kauh Kelurahan Beng.

“Disini ada 2 tempat yang mengalami tanah longsor yaitu tanah senderan milik Bapak Kadek Agus (Degus) yang mana longsornya pohon bambu dan pohon amplas yang menutup akses jalan dan longsornya tembok pekarangan rumah milik Bapak Wayan Muncab yang juga menutup akses jalan” jelasnya.

Kapolsek Gianyar mengungkapkan bahwa pembersihan material longsoran bersinergi dengan tim BPBD Gianyar serta warga sekitar.

“Dalam pembersihan material longsoran kita bersinergi dengan Tim BPBD Kabupaten Gianyar dan warga masyarakat sekitar” ungkapnya.

Menurutnya dalam pembersihan material longsoran terdapat akar pohon amplas yang cukup besar sehingga memerlukan alat berat.

“Untuk tanah senderan milik Bapak Kadek Agus yang longsor terdapat akar pohon amplas yang cukup besar sehingga memerlukan alat berat untuk mengevakuasi dan itu akan dilakukan besok serta untuk saat ini jalan belum bisa dilalui kendaraan bermotor” paparnya.

Kapolsek Gianyar juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati terdapat lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrim guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.