Bhabinkamtibmas Desa Temesi Atensi Pengubinan Padi Organik

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Temesi Aiptu I Wayan Terima melaksanakan atensi kegiatan Pengubinan Padi Organik Jenis Cigelis Program Ketahanan Pangan Desa Temesi, bertempat di Subak Jaga Perang, Br Temesi Desa Temesi, Kecamatab Gianyar, Senin (31/10) pagi.

Kegiatan pengubinan tampak dihadiri oleh Sekcam Gianyar Putu Pradana, Sub Koordinator Fungsional Benih, Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Dwi Sugitarina, STP., MAG., Ketua BPD dan LPM Desa Temesi, Pekaseh Sedesa Temesi dan Penerima Manfaat Program Padi Organik.

Untuk program ketahanan pangan Desa Temesi, di Subak Jaga Perang Banjar Temesi dengan luas lahan pertanian 75 Ha dan didanai menggunakan dana desa.

Sedangkan untuk segi penghasilan banyak peningkatan baik dari biji buah padi, perkembang biakannya dan hasilnya mengalami peningkatan dari yang sebelumnya.

Menurut Sub Koordinator Fungsional Benih Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Ibu Dwi Sugitarina, STP., MAG akan dilaksanakan pertemuan sebagai evaluasi para pemanfaat program padi organik untuk dikembang biakan dan tetap dipertahankan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.