Kapolsek Blahbatuh Kunjungi Kantor Desa, Ajak Aparatur Desa Sukseskan KTT G20

Blahbatuh-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengunjungi kantor Desa Buruan/Kamis 13 Oktober 2022.Dalam kunjungan ini Kapolsek Dan team diterima oleh Kepala Desa Buruan I Ketut Sumarda dan segenap Kepala Kewilayahan Se-Desa Buruan.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Kapolsek bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi serta mengajak aparatur Desa Buruan untuk bersama-sama menyukseskan KTT G20 di Bali.

Kapolsek mengatakan bahwa peranan setiap elemen masyarakat dalam menyukseskan gelaran internasional KTT G20 sangat penting. ” Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah desa masing-masing merupakan kewajiban setiap orang, KTT G20 nantinya merupakan event yang wajib kita kawal bersama, tuturnya.

Sebagai informasi di tahun 2022, untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi G20. Dalam forum ini, Indonesia adalah satu-satunya wakil dari ASEAN, menjadi satu dari sembilan negara berkembang.Presidensi G20 Indonesia menjadwalkan lebih dari 180 rangkaian kegiatan utama, termasuk pertemuan Engagement Groups, Pertemuan Working Groups, Pertemuan Tingkat Deputies / Sherpa, Pertemuan Tingkat Menteri, hingga Pertemuan Tingkat Kepala Negara (KTT) di Bali nanti.

Selain itu Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya penguatan Kamtibmas melalui beberapa kegiatan operasional”Upaya Harkamtibmas Mendukung Pengamanan G20 melalui upaya preventif melalui patroli dialogis , hal ini untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan, output yang ingin dicapai yakni penguatan Kamtibmas, selanjutnya melalui kegiatan KRYD kami rutin laksanakan, ujar Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.