Pohon Santan Tumbang di Bukit Jati, Polsek Gianyar Bersama BPBD Lakukan Pembersihan

Gianyar – Akibat cuaca ekstrem yang terjadi sebuah pohon Santan dengan tinggi 20 meter tumbang dan melintang dijalan Bukit Jati Kelurahan Samplangan Kecamatan Gianyar.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (25/10) sekitar pukul 12.00 – 13.00 Wita, namum saat pohon tumbang tidak ada warga yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Mengetahui adanya Pohon tumbamg tersebut Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. bersama anggota dengan membawa peralatan langsung menuju lokasi.

Sesampainya dilokasi personil Polsek Gianyar bersama Tim BPBD Kabupaten Gianyar melaksanakan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Saya bersama anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pohon yang tumbang adalah pohon jenis Santan dengan tinggi 20 meter dan diameter 45 cm,” ujarnya.

Bersama dengan Petugas BPBD Kabupaten Gianyar proses evakuasi akhirnya selesai dan jalan sudah bisa dilintasi oleh warga.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.