Polsek Gianyar Sembahyang Bersama Hari Saraswati

Gianyar – Personil Polsek Gianyar melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Giri Kusuma Polsek Gianyar dalam rangka Hari Saraswati, Sabtu (22/10) pagi.

Kegiatan Persembahyangan dipimpin Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. didampingi Waka Polsek Gianyar AKP Dewa Putu Raka, Bhayangkari Ranting Gianyat serta personil Polsek Gianyar.

Hari Saraswati adalah hari turunnya Ilmu Pengetahuan. Umat Hindu Dharma di Bali merayakannya setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali pada Sabtu (Saniscara), Umanis (Legi), Watugunung.

Pada hari saraswati dilakukan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.

Persembahyangan ini sebagai bentuk rasa syukur dan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.

Selesai kegiatan sembahyang bersama Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa dirinya bersama anggota dan Bhayangkari melaksanakan persembahyangan bersama Hari Saraswati.

“Pagi ini kami bersama anggota dan Bhayangkari melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka Hari Saraswati di Pura Giri Kusuma Polsek Gianyar” ucapnya.

Menurutnya, persembahyangan yang dilakukan oleh pihaknya guna mengucapkan syukur kepada Tuhan atas diturunkannya Ilmu pengetahuan.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur dimana Ilmu pengetahuan dianugerahkan oleh Sang Hyang Widhi Wasa kepada seluruh umat manusia di dunia untuk melenyapkan kebodohan. Dengan lenyapnya Avidya alias kebodohan, manusia menjadi cerdas dan bijaksana” tuturnya.

Selain itu Kapolsek Gianyar juga mengungkapkan bahwa sembahyang pada hari ini maupun Hari Rerainan lainnya merupakan kegiatan rutin Personil Polsek Gianyar dalam meningkatkan sradha bakti kepada tuhan yang maha esa dalam menjalankan Dharma agama dan Dharma Negara.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.