Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Pemotongan Pohon Kepah Yang Tumbang

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Temesi Aiptu I Wayan Terima, melaksanakan Sambang ke Pura Dalem Desa Adat Temesi, Desa Temesi Kecamatan Gianyar, Sabtu (26/11) pagi.

Sambang yang dilakukan ini terkait dengan adanya informasi warga bahwa Pohon Kepah setinggi 4 Meter yang dikelilingi pohon beringin tumbang dan mengenai Tembok Penyengker Pura Dalem Desa Adat Temesi.

Setelah sampai di TKP, dilakukan Pengecekan Pohon Kepah setinggi 4 Meter sudah dalam keadaan lapuk (Mati).

Diduga akibat hujan yang terus terjadi beberapa hari belakangan ini pohon Kepah tersebut tumbang dan mengenai Tembok Penyengker.

Dari kejadian tersebut tembok penyengker pura Dalem Temesi hanya mengalami kerusakan ringan yaitu hanya perhiasan Tembok berupa Godeg saja.

Bhabinkamtibmas bersama tukang Sensor melaksanakan Pemotongan pohon kepah yang tumbang namun sebelum dilaksanakan Pemotongan, dari Jero Mangku Dalem Desa Adat Temesi melaksanakan kegiatan Upakara untuk mohon keselamatan dan kerahayuan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pohon kepah tumbang yang mengenai tembok penyengker Pura Dalem Temesi.

“Benar ada kejadian pohon kepah tumbang di Desa Temesi dimana pohon kepah yang tumbang mengenai tembok penyengker Pura Dalem Temesi” ujarnya.

Ia menjelskan bahwa dari laporan anggotanya kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Tadi dari laporan Bhabinkamtibmas atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya tembok penyengker Pura Dalem Temesi mengalami kerusakan ringan” jelasnya.

Kapolsek Gianyar menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati mengingat cuaca ekstrim yang terjadi guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.