Bhabinkamtibmas Desa Sidan Bersama Bendesa Adat Sambangi Warga

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. bersinergi dengan Bandesa Adat Sidan I Wayan Sujigra melaksanakan kegiatan terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Manusa Yadnya (Mepandes/Potong Gigi) di Br. Jageperang, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Sabtu (26/11) siang.

Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Bandesa Adat Sidan disambut baik oleh pemilik hajatan dan menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Manusa Yadnya (Mepandes/Potong Gigi) diperuntukan kedua anak kandungnya yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 November 2022 jam 08.00 Wita di rumahnya.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan hadir ditengah-tengah warga yang sementara mempersiapkan sarana Upacara Manusa Yadnya dan menyampaikan ke pemilik hajatan agar turut menyampaikan ke warga lainnya agar dapat menjadi Polisi dalam diri sendiri guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan Upacara.

Selain itu disampaikan kepada pemilik hajatan untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan guna pencegahan terjadinya penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.