Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sambang di Pura Bukit Telaga

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan Sambang dengan (Door to Door System) DDS di Pura Bukit Telaga Br. Jageperang, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Selasa (29/11) pagi.

Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan disambut baik oleh Kelihan Dinas Br. Jageperang I Wayan Sukajaya dan Kelihan Adat Br. Jageperang I Wayan Dana dan mengatakan bahwa selama prosesi Ngodakin Sesuhunan Pura Bukit Telaga warga setiap hari melakukan pakemitan.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyarankan kepada Kelihan Dinas dan Kelihan Adat Br. Jageperang yang merupakan bagian dari SIPANDU BERADAT untuk tetap menjaga sinergitas demi terpeliharanya situasi kamtibmas di Desa Sidan yang kondusif sehingga kedepannya warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan segala kegiatan.

Maka daripada itu agar ikut menghimbau kepada warganya untuk menjadi Polisi dalam dirinya sendiri yakni menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu agar turut menghimbau warga yang melakukan pakemitan untuk tetap waspada dengan kendaraan sepeda motor yang parkir di Depan Area Pura dan selalu mengunci stang ganda guna mencegah terjadinya tidak pidana Pencurian.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.