Bhabinkamtibmas Desa Sumita Sosialisasi PMK Kepada Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Desa Sumita Sosialisasi PMK Kepada Warga Binaan.

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Sumita selaku Satgas Fasilitator PMK melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan PMK kepada warga binaan di Wilayah Desa Sumita Kecamatan Gianyar, Senin (28/11) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumita Aipda Putu Gede Pramita Buana mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada para peternak yang berasal dari Banjar Siih Desa Sumita.

Bhabinkamtibmas menyampaikan memberikan tahukan apa itu PMK, Tindakan Pertama apabila ditemukan gejala PMK serta dan Bio security dalam pencegahan PMK

Sosialisasi PMK dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus PMK dan warga paham dalam menanggulanginya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi di wilayah binaan.

“Terkait adanya penyakit mulut dan kaki (PMK) saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan himbauan” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mencegah penyebaran PMK.

“Dalam mengantisipasi penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas terjun langsung dan bekerjasama dengan instansi terkait sehingga diwilayah kita hewan ternak yang dipelihara oleh warga tetap sehat” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.