Bhabinkamtibmas Desa Suwat Atensi Penyerahan Bibit Sapi Kepada Warga KPM

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu AA Gde Agung atensi program/kegiatan ketahanan pangan dan hewani berupa penyerahan bibit sapi dari Pemerintah Desa Suwat kepada warga masyarakat Desa Suwat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (22/11) pagi.

Program/kegiatan ketahanan pangan dan hewani tersebut bersumber dari Dana Desa, dimana Pemerintah Desa Suwat menyerahkan barang berupa bibit sapi kepada warga yang terdaftar sebagai KPM sebanyak 1 ekor seharga Rp. 7.000.000, untuk di rawat dan dipelihara selama jangka waktu 2 tahun.

Dalam pengembaliannya nanti warga menyerahkan harga bibit sapi Rp. 7.000.000, dan keuntungan sebesar Rp. 1.000.000, sehingga jumlah pengembalian menjadi sebesar Rp. 8.000.000, dan akan dikembangkan ke KPM yang lain.

Adapun warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 20 orang masing-masing mendapatkan 1 ekor bibit sapi yang diserahkan dalam keadaan kondisi sehat, normal dan sudah mendapatkan Vaksinasi, setelah diserahkan menjadi tanggung jawab warga penerima untuk merawat dan memelihara dengan baik.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat binaannya.

“Saya tetap ingatkan anggota untuk hadir ditengah warga binaan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif” ucapnya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas juga untuk meningkatkan kemitraaan dan silaturahmi terhadap warga, sehingga masyarakat ikut berpartisipasi bersama sama menciptakan lingkungan yang aman” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.