Bhabinkamtibmas Desa Suwat Bersama Babinsa Sambangi Peternak Sapi

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu AA Gde Agung bersama Babinsa Serda Dewa Putu Dwijati Jaya melaksanakan kegiatan KRING POLRI melalui sambang/monitoring ke peternak sapi terkait Kewaspadaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang ada di wilayah Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Kamis (24/11) pagi.

Kegiatan Sambang/Monitoring dilaksanakan di Kandang ternak sapi milik warga di Banjar Suwat Kelod, Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, dengan jumlah ternak sapi sebanyak 2 ekor dimana seluruhnya dalam keadaan sehat dan sudah diberikan Vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tetap mengimbau agar Peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkannya/berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau petugas lapangan UPTD Peternakan untuk segera dilakukan upaya-upaya pengobatan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat binaannya.

“Saya tetap ingatkan anggota untuk hadir ditengah warga binaan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif” ucapnya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas juga untuk meningkatkan kemitraaan dan silaturahmi terhadap warga, sehingga masyarakat ikut berpartisipasi bersama sama menciptakan lingkungan yang aman” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.