Bhabinkamtibmas Desa Temesi Atensi Pospindu Lansia

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Temesi Aiptu I Wayan Terima melaksanakan atensi kegiatan Pospindu Lansia Sedesa Temesi, bertempat di Balai Banjar Temesi, Desa Temesi Kecamatan Gianyar, Kamis (3/11) pagi.

Kegiatan Pospindu diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Temesi menggunakan Dana Desa Tahun Anggara 2022, dengan jumlah Lansia sebanyak 30 Orang.

Dalam pospindu ini dengan team Penyuluh dari Puskesmas Gianyar I diketuai oleh Ibu Sri Ayu Ariani AMD Gisi, yang didampingi oleh 3 orang Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar.

Kegiatan Pospindu lansia dengan kegiatan berupa senam, pelayanan kesehatan pengukuran tensi dan gula darah, Edukasi Penyuluhan Rabies dan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Selain itu petugas juga memberikan PMT (Pemberian Makan Tambahan) berupa Snek dan vitamin Lipron Biplek (penambah darah) dan secara umum Kondisi Kesehatan para lansia dalam keadaan sehat.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri selalu aktif terjun ke desa binaannya.

“Dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat, menyerap informasi yang berkembang dan melakukan atensi setiap kegiatan sehingga berjalan lancar dan aman” ungkapnya.

“Disamping itu, kemitraan Polri dengan masyarakat terus ditingkatkan, dengan demikian akan meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut bersama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.