Bhabinkamtibmas Keluraham Beng Dampingi Tim Vaksinasi PMK Lakukan vaksinasi terhadap ternak warga

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta mendampingi tim vaksinasi PMK terhadap ternak sapi milik warga di Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Kamis (17/11) pagi.

Tim vaksinasi PMK dipimpin I Nyoman Sayan dengan anggota berjumlah 12 orang dan dibagi menjadi 3 tim Vaksinasi.

Total ada 83 ekor sapi disuntik vaksin PMK, selain itu juga disertakan dengan pemasanagan tanda vaksin di telinga kanan sapi.

Kegiatan vaksinasi PMK di Kelurahan Beng disambut baik oleh peternak dan mengucapkan terimakasih kepada tim dan berharap vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan pada hewan ternak sehingga terhindar dari virus PMK.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau agar Peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan memisahkan/mengkarantina ternak baru sebelum digabungkan dengan ternak lain.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi di wilayah binaan.

“Terkait pencegahan dan vaksinasi penyakit mulut dan kaku (PMK) saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak dan bersama tim melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak warga” ujarnya.

Ia berharap meskipun penyakit PMK sudah mereda namun kesehatan ternak dan kebersihan kandang maupun pakan ternak tetap diperhatikan.

“Meskipun PMK sudah mereda dan sudah dilakukan vaksinasi namun kesehatan dan kebersihan kandang termasuk pakan ternak setiap hari harus diperhatikan sehingga ternak tetap dalam keadaan sehat” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.