Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Bersama Babinsa Melatih PBB

GIANYAR – Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan selalu melaksanakan kegiatan sambang maupun atensi kegiatan diwilayah binaan.

Sambang dan atensi kegiatan masyarakat dalam rangka membangun kemitraan dan sinergitas bersama warga guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Seperti pada hari ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan sekaligus pelatihan baris berbaris (PBB) kepada para siswa siswi SMP SMA Negeri 2 Gianyar, Selasa (22/11) pagi.

Dalam kegiatan kali ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar bersama Babinsa mengajarkan kepada para siswa-siswi dan memberi materi pembelajaran tentang baris-berbaris dan juga sampaikan tentang pentingnya kedisiplinan dalam berbagai hal serta pengenalan peraturan berlalu lintas dan kenakalan remaja.

Aiptu Gusti Ngurah Gede mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut para siswa siswi di ajarkan baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat, pergeseran pasukan, langkah tegap dan langkah biasa serta penghormatan.

“Hari ini Kita laksanakan pembelajaran PBB kepada SMA Negeri 2 Gianyar guna membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, serta melatih otak untuk konsentrasi serta tepat gerakan melalui aba-aba atau perintah yang diberikan,” ungkapnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan materi ringan tentang kepramukaan serta tata tertib berlalulintas melalui cerita menarik sehingga dapat memotivasi anak-anak untuk kedepannya tidak melakukan hal hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Kita berharap nantinya mereka anak anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu meraih cita citanya” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas harus mampu berperan positif diwilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan Polri harus mampu berperan positif ditengah tengah masyarakat binaannya sehingga tercipta komunikasi dan partisipasi masyarakat bersama sama menjaga kamtibmas” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurutnya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam setiap kegiatan menjadi hal yang sangat positif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.