Community Policing Polsek Blahbatuh, Ajak Warga Turut Jaga Kamtibmas

BLAHBATUH- Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Dalam rangka mengoptimalkan pemolisian masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan sambang di Desa Binaannya masing-masing/Kamis, 17 November 2022.

Hal ini sejalan dengan program Quick Wins Presisi Polri dimana Pemolisian Masyarakat menjadi salah satu program yang dicanangkan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas.

Tercatat kegiatan sambang dilaksanakan serentak di 9 Desa Se-Kecamatan Blahbatuh dengan sasaran para tokoh dan masyarakat umum.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.‚ÄĚKegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga, Kata Kapolsek.

Kapolsek mengajak masyarakat untuk aktif menjaga Kamtibmas .” Peran serta masyarakat dalam menjaga serta meningkatkan kewaspadaan mencegah aksi kriminalitas tentunya sangat penting dalam upaya tetap menjaga situasi Kamtibmas, tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.