Kapolsek Blahbatuh “Goes To School”, Jalin Koordinasi Dengan Sekolah

Blahbatuh-Berbagai upaya dilakukan Polres Gianyar dalam mengantisipasi kenakalan remaja, perundungan, Bullying dan ketertiban berlalu lintas.Salah satunya dengan mengunjungi sekolah.

Dengan program Police Goes to School, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. langsung terjun ke sekolah melaksanakan koordinasi serta mengajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja/Senin, 28 November 2022.

Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP dan SMA dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

“Untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” terang Kapolsek Tama.

Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan oleh Kapolsek sebagai bentuk sinergitas dengan pihak Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

“Kegiatan ini mengawali dalam mengkampanyekan program Anti Perundungan/ Bullying di Sekolah, hasil koordinasi kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan hari Selasa/29 November 2022, kami akan terjun langsung untuk memberikan materi, tandas Kompol Tama.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.