Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Objek Wisata, Jaga Kamtibmas Dukung Pemulihan Pariwisata

BLAHBATUH-Pariwisata di Provinsi Bali pada tahun ini diproyeksikan membaik dibandingkan 2021, namun masih lebih rendah dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi. Pemulihan sektor pariwisata di Pulau Dewata tersebut ke kondisi sebelum pandemi diperkirakan baru terjadi pada 2024.

Sejumlah faktor yang dinilai bakal mendukung pemulihan pariwisata di Bali di antaranya kebijakan pembebasan karantina sejak 6 April 2022 dan perluasan cakupan Visa On Arrival (VOA) menjadi 60 negara pada 28 April2022 karena semakin mendorong peningkatan wisman ke Bali. Selain itu pembukaan 17 international direct flight dengan 17 rute penerbangan hingga 31 Mei 2022).

Mendukung Pemulihan Pariwisata Berbagai Upaya dilaksanakan Pihak Kepolisian salah satunya Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar patroli Objek Wisata/Obwis sebagai bentuk Harkamtibmas.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata Rabu/23 November 2022.

Objek Wisata yang menjadi sasaran diantaranya Goa Gajah, Air Terjun Blangsinga dan di obyek wisata Pantai yakni Pantai Masceti, Cucukan, Sukaluwih, Saba dan Keramas menyusul semakin menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Melalui kegiatan patroli, kami mengupayakan tetap terjaganya Kamtibmas, selain itu imbauan untuk kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dapat kami sampaikan secara terus-menerus, kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.

Terpantau kunjungan wisatawan utamanya di Obwis Goa Gajah dan Air Terjun Blangsinga telah mengalami peningkatan, untuk itu kegiatan Patroli amat penting dalam mendukung menggeliatnya pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.