Polsek Blahbatuh Kawal Imunisasi BIAS, Dampingi Dan Beri Semangat Siswa Sekolah Dasar

BLAHBATUH-Pemerintah menyelenggarakan imunisasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) karena merasa imunisasi waktu bayi belum cukup untuk melindungi penyakit PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi) bagi usia anak sekolah. Hal ini didasarkan adanya penurunan terhadap kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi.

Kemudian, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indionesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Imunisasi bahwa imunisasi sebagai salah satu upaya mencegah penyakit melalui pemberian kekebalan tubuh terus menerus, menyeluruh, dan dilaksanakan sesuai standar sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan.

Program BIAS di Kecamatan Blahbatuh hari ini digelar di Desa Bona, Senin/14 November 2022 dengan menyasar Anak Sekolah Dasar di SDN 1 dan 3 Bona.Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Miasa terlihat langsung mengamankan jalannya kegiatan.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menuturkan bahwa dalam pelaksanaan Imunisasi BIAS di Bona, 157 anak menerima suntikan imunisasi dari petugas dari Puskesmas 1 Blahbatuh.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk mengamankan juga memberikan pendampingan serta semangat agar tidak takut menerima suntikan vaksin, dari pelaksanaan kegiatan sebagai Bhabinkamtibmas melaporkan 157 siswa berhasil tervaksin, tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.