Polsek Gianyar Respon Cepat Peristiwa Tembok Pagar Rumah Warga Jebol Dan Timpa Rumah Tetangga

GIANYAR – Akibat hujan deras yang mengguyur tembok pagar rumah milik I Ketut Juliarta roboh dan menimpa rumah tetangganya I Wayan Sudarma di Lingkungan Sampiang Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Jumat (4/11) malam.

Akibatnya rumah I Wayan Sudarma mengalami kerusakan / jebol dan air hujan masuk membanjiri pekarangan rumahnya.

Polsek Gianyar yang menerima laporan dari masyarakat terkait peristiwa tersebut merespon cepat dengan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dalam situasi hujan deras personil Polsek Gianyar bersama tim BPBD Kabupaten Gianyar melakukan pembersihan material jebolan tersebut.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mebenarkan adanya peristiwa tembok pagar rumah warga jebol.

“Benar ada peristiwa tembok pagar rumah warga yang jebol dan menimpa rumah tetangganya bertempat di Sampiang Gianyar”, Ujarnya Sabtu (5/11) pagi.

Ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut diketahui dari laporan warga dan langsung direspon cepat.

“Jadi ada warga yang melapor peristiwa tersebut dan langsung kita respon cepat dan besinergi dengan Tim BPBD Kabupaten Gianyar langsung menuju lokasi kejadian melakukan upaya evakuasi atau pembersihan material tembok yang jebol” jelasnya.

Kapolsek menerangkangkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian material.

“Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian material diperkirakan sekitar 200 juta” terangnya.

Kapolsek juga memghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrim yang terjadi.

“Seperti kita ketahui sudah banyak terjadi peristiwa bencana alam, saya tetap himbau warga untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar mengingat cuca ekstrim yang terjadi” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.