Sambangi SMP Negeri 2 Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitera Tekankan Edukasi Bullying

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitera Aiptu I Wayan Mustika melaksanakan kegiatan Kring Polri melalui kegiatan sambang di SMP Negeri 2 Gianyar yang bertempat di lingkungan Dauh Uma Kelurahan Bitera. Kecamatan Gianyar, Jumat (25/11) pagi.

Kegiatan sambang dilaksanakan dalam rangka tugas Bhabinkamtibmas untuk mengetahui situasi wilayah secara langsung disamping menyerap informasi serta menyampaikan situasi terkait kamtibmas yang berkembang serta menjalin silahturahmi koordinasi dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat khususnya anak anak Sekolah SMP Negeri 2 Gianyar sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Dalam kunjungan tersebut selaku petugas Bhabinkamtibmas mengajak para guru dan anak anak murid ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungannya serta menginformasikan bahwa akhir akhir ini sering terjadi anak sekolah di bully oleh ataupun sering terjadi perkelahian antar pelajar dalam satu sekolah.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.