Sinergitas TNI-Polri, Gelar Sosialisasi Anti Bullying Di Sekolah Dasar Desa Bedulu Blahbatuh

Blahbatuh-Sinergitas TNI-Polri melaksanakan sambang dan sosialisasi di Sekolah Dasar di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh/Selasa, 29 November 2022.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampanye Anti perundungan/Bullying di lingkungan sekolah.

Bullying berarti penindasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk menganiaya orang lain yang lebih lemah secara sadar dan disengaja yang bertujuan untuk menyakiti dan menakuti melalui ancaman dan tindakan

Bullying bukan hanya merupakan bentuk kekerasan fisik, melainkan banyak bentuknya misalnya, mengejek, memanggil dengan sebutan yang tidak pantas, atau menggosipkan hal yang tidak benar..

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sebagai bentuk perhatian akan pentingnya mencegah tindakan kekerasan terhadap anak di sekolah.

“Sinergitas TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan hal mutlak dalam menjaga segenap masyarakat , Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi guna mencegah segala bentuk tindakan perundungan di lingkungan sekolah, Ujarnya.

Dirinya mengimbau pentingnya lingkungan yang kondusif dalam mendukung pertumbuhan anak.”Mari serentak bergerak, Ciptakan Lingkungan Aman, Nyaman dan Menyenangkan bagi anak-anak, Baik Di Sekolah, Keluarga maupun Masyarakat, tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.