Apresiasi Pelatih Balawista, Kapolsek Gianyar Bagikan Bantuan Sembako

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar
Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemiteraan antara Polri khususnya Polsek Gianyar dan Balawista, Kapolsek Gianyar memberikan pembinaan kepada pelatih Balawista bertempat di wantilan Pura Segara Desa Lebih Kecamatan Gianyar, Rabu (7/12) malam.

Pada kegiatan ini Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan Perbekel Desa Lebih yang membahas tentang pelatihan kepada anggota Balawista.

“Hari ini saya bersama anggota melaksanakan pembinaan kamtibmas terhadap pelatih Balawista yang juga merupakan warga Desa Lebih sebagai tindaklanjut pertemuan dengan Perbekel Desa lebih” ucapnya.

Selain itu Kapolsek Gianyar juga mengapresiasi kegiatan pelatihan Balawista kepada warga desa lebih yang telah selesai dilaksanakan sejumlah 34 orang dan telah mendapat sertifikasi yang nantinya dapat membantu menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat maupun pengunjung wisatawan di pantai lebih.

“Saya sangat mengapresiasi pelatihan balawista yang telah selesai dilaksanakan dan akan sangat membantu menjaga keamanan para pengunjung Pantai Lebih” ungkapnya.

Menurutnya Pantai Lebih merupakan daerah pesisir pantai yang penduduknya banyak bekerja sebagai nelayan dan merupakan obyek wisata sehingga dipandang perlu memiliki tim balawista sebagai tim penyelamat.

Kompol Tomiyasa berharap Kedepannya anggota balawista yang telah dibentuk dapat bersinergi dengan instansi terkait melakukan latihan kebencanaan khususnya di pesisir pantai.

Sebagai wujud apresiasi kepada pelatih balawista Kapolsek Gianyar memberikan bantuan berupa paket sembako.

Sementara itu Kawil Banjar Lebih Beten Kelod I Wayan Wirta Saputra sebagai perwakilan warga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gianyar yang sudah memberikan apresasi serta motivasi sekaligus pembinaan baik kepada pelatih maupun anggota balawista serta kepedulian dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Wayan Wirta Saputra pun berharap agar kemiteraan dan silaturahmi tetap terjalin sehingga situasi kamtibmas kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.