Bhabinkamtibmas Desa Siangan Bersama Guru dan Anak TK Lakukan Giat Penanaman Pohon

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara bersama guru dan orang tua/ wali murid bersama sama anak anak TK Negeri Pembina Gianyar melaksanakan kegiatan menanam pohon di pekarangan sekolah, Sabtu (3/12) pagi.

Kegiatan dilakukan terkait undangan dari pihak sekolah kepada ketua Komite TK Negeri Pembina Gianyar dimana Bhabinkamtibnas Desa Siangan adalah juga sebagai ketua komite.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman pohon sebagai edukasi kepada anak anak di sekolah tersebut tentang pentingnya merawat dan mencintai bumi untuk mencegah terjadinya pemanasan global/ global warming yang sedang mengancam bumi tempat kita hidup.

Kegiatan tersebut diharapkan agar anak anak sejak usia dini memiliki kesadaran tentang pentingnya peran manusia dalam merawat dan mencintai bumi dan bagaimana upaya dan peran yang bisa dilakukan untuk menjaga bumi ini dan tidak merusaknya.

Seperti diketahui bersama bahwa beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk turut serta dalam meminimalisir dampak pemanasan global yaitu Konservasi lingkungan seperti melakukan reboisasi, penenaman pohon dan penghijauan lahan kritis.

Menggunakan energi yang bersumber dari energi alternatif (Energi air, matahari, angin, bioenergy) guna mengurangi penggunaan energi bahan bakar fosil (minyak bumi dan batu bara).

Kegiatan tersebut sebagai Upaya pendidikan kepada masyarakat luas dengan memberikan pemahaman dan penerapan untuk mencegah terjadinya pemanasan global.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.