Bhabinkamtibmas Desa Siangan Dampingi Petugas Puskesmas Cek Warga Pengidap TB Paru

Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Siangan bersama Kawil Lokaserana mendampaingi kader TB paru Puskesmas Gianyar 2 bertempat di Banjar Lokaserana Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Selasa (20/12) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terhadap seorang warga Banjar Lokaserana sebagai tindak lanjut tentang adanya pasien yang mengidap TB paru dan selanjutnya akan dilaksanakan pengecekan secara rutin.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan dahak dan menelusuri kontak erat pasien, Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran yang lebih luas karena penyakit tersebut bersifat menular.

Selain itu, Juga terhadap pasien dan keluarganya diberikan edukasi tentang penyakit TB paru agar semuanya bisa memahami dan mencegah penularannya. Petugas dari Puskesmas Gianyar 2 juga memberi obat kepada pasien tersebut.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.