Bhabinkamtibmas Desa Siangan Problem Solving Permasalahan Warga

Polres Gianyar, Polsek Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Siangan melaksanakan kegiatan problem solving di Banjar Lokaserana Desa Siangan Krcamatan Gianyar, Kamis (1/12) pagi.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan penyampaian dari ketua Rt Lokaserana bahwa ketua Rt telah menerima pengaduan dari beberapa orang warganya bahwa salah seorang warga di komplek perumahan tersebut sedang membuat teras di depan rumahnya yang bangunannya melewati bahu jalan bahkan bagian atapnya melewati badan jalan.

Atas pengaduan tersebut, selanjutnya Bhabin bersama ketua Rt dan Kadus Lokaserana mendatangi rumah tersebut.

Dari pembicaraan dan mediasi yang dilakukan Bhabin bersama ketua Rt dan Kadus Lokaserana, akhirnya pemilik rumah sepakat untuk membongkar teras tersebut agar tidak melewati bahu jalan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi, kemitraan, problem solving maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.