Cegah Bullying Dilingkungan Sekolah Bhabinkamtibmas Desa Sidan Lakukan Pembinaan

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Bullying/Perundungan terhadap Siswa di SD Negeri 1 Sidan yang di Br. Sidan Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kamis (8/12) pagi.

Pada kesempatan ini selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyampaikan terkait pengertian Bulliying/Perundungan serta cara-cara pencegahan dan mengajak peran serta para Guru untuk berperan aktif dalam pencegahan bulliying di Sekolah.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyampaikan ke siswa arti daripada Bullying itu sendiri yakni penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh perorangan maupun sekelompok orang yang akan menimbulkan cacat mental maupun fisik, dan kedepannya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan mengharapkan tidak ada bullying di Desa Sidan khususnya di SD N 1 Sidan.

Selain memberikan pemahaman tentang Bullying, selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan juga menyampaikan pentingnya memahami nilai-nilai daripada Dasar Negara kita (Pancasila) dan disana dituangkan sikap kita untuk toleransi sesama sehingga mengurangi terjadinya bullying. Selain itu disampaikan juga pentingnya penanaman disiplin sejak dini agar bisa meraih cita-cita.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan memberikan pembinaan dan penyuluhan ke SD N. 1 Sidan disambut baik oleh Kepala Sekolah SD N. 1. Sidan Ni Gusti Ayu Putu Mas Budiani, S.Pd.SD. beserta Guru-Guru lainnya dan turut menggaris bawahi apa yang sudah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan memberikan sarana kontak berupa bolpoint dan buku tulis kepada para siswa yang menjawab dengan benar guna memotivasi siswa untuk lebih semangat belajar, dan para siswa sangat antusias atas pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.