Jelang Nataru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Sambangi Kos Kosan

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar melaksanakan Sambang/ door to door system (DDS) kerumah Kos Kosan dijalan Bhayangkara III Lingkungan Candi Baru Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Jumat (16/12) pagi.

Dalam Sambang tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede bertatap muka langsung dengan penghuni rumah Kos.

Kegiatan sambang ini dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan harapan adanya peran nyata dari masyarakat baik individu ataupun kelompok masyarakat untuk dapat mendukung tugas Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban, menumbuhkan kesadaran Hukum kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap Keamanan lingkungan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada penghuni kos-kosan agar melapor apa bila melihat orang yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau aparat setempat serta mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apabila terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan kos-kosan diharapkan kepada penghuni kos-kosan untuk segera melaporkan sehingga dapat diproses dengan cepat.

Selain itu, Dalam Sambang tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada penghuni rumah kos agar selalu hidup rukun sesama tetangga kos, Toleransi saling menghormati sesama tetangga sehingga akan terwujud rasa kebersamaan, serta Bhabin juga Mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.