Jelang Nataru Polsek Gianyar Bersama Personil Koramil 01 Gianyar Gelar Patroli Gabungan

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2023 aparat gabungan dari Personil Polsek Gianyar bersama Personil Koramil 01 Gianyar menggelar kegiatan patroli kamtibmas.

Patroli Kamtibmas gabungan ini dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. menyasar obyek wisata dan Gereja di Wilayah Kecamatan Gianyar, Rabu (14/12) pagi.

Patroli gabungan pertama menyambangi Obyek wisata Rumah Luwih di Jl. Bay Pas IB Mantra Desa Lebih dilanjutkan menyambangi Bali Safari and Marine Park.

Saat menyambangi obyek wisata Bali safari and marine park Patroli gabungan di Sambut oleh General Manager (GM) Marcellinus Driessen, Operational Manager (OM) I Ketut Ardana dan Chif Security I Kadek Suarsana.

GM Bali Safari and Marine Park Marcellinus Driessen mengucapkan terimakasih kepada Patroli Gabungan Polsek Gianyar bersama Koramil 01 Gianyar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Gianyar dan TNI yang telah melakukan pengecekan di areal kami Bali Safari and Marine Park serta memberikan rasa aman jelang Natal dan Tahun Baru” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gianyar beserta team yang telah melaksanakan tugas dalam memberikan keamanan sehingga kunjungan wiatawan baik demostik, mancanegara maupun warga lokal jelang nataru dan tahun baru termasuk dalam suasana galungan dan kuningan sehingga berjalan dengan lancar” tambahnya.

Selesai menyambangi Bali Safari and Marine Park, Patroli gabungan ini kemudian menyambangi Gereja Santa Maria Ratu Rosari di Jl. Mulawarman Gianyar.

Pastur Paroki Gereja Santa Maria Ratu Rosari Gusti Bagus Kusumawanta mengucapkan terimakasih atas kunjungan team gabungan Polsek Gianyar dan Koramil 01 Gianyar.

“Saya mengucapkan limpahan terimakasih atas kunjungan team gabungan Polsek Gianyar dan Koramil Gianyar yang telah melakukan preemtif dan preventif menjelang Natal dan tahun baru” ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bukti soliditas TNI Polri dan masyarakat khususnya jemaat Paroki Santa Maria Ratu Rosari dan berharap Nataru berjalan dengan baik, lancar dan tentram.

Kegiatan patroli gabungan dilanjutkan dengan menyambangi Gereja GPIB Ebenhaezer Jl. Patih Jelantik Gianyar.

Pendeta Yohanes Wadu mengucapkan terimaksih atas dukungan keamanan dari TNI Polri di Masa Nataru.

“Kami dari seluruh jemaat GPIB beserta staf mengucapkan terimakasih atas dukungan keamanan yang diberikan oleh Polri dan TNI sehingga dimasa Nataru ini kita beribadah dalam rasa aman, TNI dan Polri tetap jaya” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa patroli gabungan Polri dan TNI melakukan sambang dan pemantauan Gereja maupun Obyek wisata jelang Natal dan Tahun baru.

“Kita bersama Unsur TNI dari Koramil melakukan sambang ataupun pemantauan terhadap Gereja Gereja maupun obyek wisata menjelang Natal dan tahun baru sebagai upaya Polsek Gianyar menjaga kamtibmas menjelang, saat serta setelah Natal dan tahun baru” katanya.

Menurutnya apa yang menjadi kerawanan kerawanan ataupun potensi gangguan menjelang Natal dan tahun baru diharapkan melalui patroli gabungan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru selain Sprin dari Polres Gianyar dan Polsek Gianyar akan membackup membantu pengamanan disetiap Gereja yang ada diwilayah Kecamatan Gianyar serta pengamanan di tempat tujuan wisata dan sampai saat ini situasi tetap dalam keadaan kondusif” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.