Kapolsek Gianyar Bersama BPBD, Basarnas dan masyarakat Evakuasi warga Yang Dilaporkan Hilang

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar,
Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. bersama team BPBD, Basarnas dan masyarakat melaksanakan evakuasi warga yang dilaporkan hilang di Sungai Banjar Ngenjung Sari Desa Bakbakan Kecamatan Gianyar, Kamis (15/12) siang.

Warga yang dilaporkan hilang dan kini sudah ditemukan bernama Ni Wayan Jangklek (70) asal Banjar Bangun Lemah Kawan Desa Apuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa dirinya bersama BPBD dan Basarnas serta masyarakat melakukan evakuasi warga yang dilaporkan hilang.

“Hari ini saya bersama anggota kemudian BPBD, Basarnas dan Masyarakat melakukan proses evakuasi terhadap warga bernama Ni Wayan Jangklek,70 tahun asal Br. Bangun Lemah Kawan Desa Apuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli” ujarnya

Ia mengungkapkan bahwa kronologis awalnya pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 18.00 wita Ni Wayan Jangklek mencari sayur dan kayu api di Bendungan Gianyar perbatasan Gianyar dengan Bangun lemah Susut Bangli karena sudah malam tidak pulang kerumahnya maka anaknya mencari disekitar bendungan namun sampai malam belum diketemukan maka keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Susut.

Selanjutnya Polsek susut bersama BPBD Bangli dan masyarakat Bangun lemah ikut mencari namun belum juga ditemukan.

“Keesokan harinya dilanjutkan pencarian dengan melibatkan BPBD Gianyar, Polsek Gianyar dan Warga Ngenjungsari Akhirnya ditemukan tepatnya 100 meter sebelah barat bendungan dalam keadaan sehat” ungkapnya.

“Ni Wayan jangklek kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Bangli menggunakan mobil ambulance guna mendapatkan perawat medis” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.