Menjelang Nataru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Sambangi Tokoh Adat

Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Gede Rabu melaksanakan Sambang/ DDS kerumah tokoh Adat dijalan Jata II Lingkungan Teges Kaja Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Rabu (21/12) siang.

Dalam Sambang tersebut Bhabinkamtibmas Kelueahan Gianyar bertemu langsung dengan salah satu Tokoh Adat yaitu Bendesa Desa Adat Gianyar Dewa Made Swardana, S. Sos.

Adapun maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh Adat adalah untuk bersilaturahmi serta bertujuan untuk menggali informasi dan deteksi dini situasi wilayah binaan.

Dalam Sambang tersebut Bhabin menyampaikan kepada Bendesa Desa Adat Gianyar dimana menjelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru agar Desa Adat Gianyar dalam hal ini Pecalang Desa Adat Gianyar ikut serta berperan aktif dalam Pengamanan hari Raya Natal dan tahun Baru bergabung bersama Personil TNI Polri serta instansi terkait lainnya di Posko Pengamanan Nataru.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar juga mengucapkan Terima kasih kepada Bendesa Desa Adat Gianyar yang telah memberikan menggunakan Posko Pecalang Desa Adat Gianyar digunakan untuk Posko Pengamanan Nataru.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.