Pantau Bapokting Jelang Galungan, Polsek Blahbatuh Sambangi Pasar Tradisional

BLAHBATUH-Saat Hari Raya Galungan dan Kuningan biasanya terjadi gejolak harga komoditas pokok. Untuk itu, Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan pemantauan di pasar tradisional untuk mengetahui aktifitas jual beli serta ketersediaan Bahan Pokok Dan Bahan Penting (BAPOKTING).

Kegiatan dilaksanakan di Pasar Yadnya Blahbatuh, oleh Piket Fungsi dipimpin oleh Pawas AKP I Made Gede Sudarta,S.H./ Jumat 30 Desember 2022.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap hari namun lebih masif dilaksanakan pada perayaan hari raya.

“Seperti menjelang Hari Raya Galungan dengan tujuan sebagai upaya preventif mencegah kejahatan serta mengetahui ketersediaan dan harga di pasaran” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan aktifitas di pasar tradisional masih berjalan dengan normal walau terjadi peningkatan jumlah kunjungan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya, namun pelaksanaanya tetap berpegang pada protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi rasa aman pada kegiatan jual beli masyarakat, hasil pemantauan, ketersediaan Bapokting menjelang Hari Raya Galungan masih mencukupi” Tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.