Pasca Gempa Bhabinkamtibmas Desa Siangan Pantau Situasi Wilayah Binaan

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah desa Siangan, Rabu (14/12) pagi.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengetahui situasi serta dampak yang mungkin terjadi akibat Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,0 mengguncang wilayah Karangasem, Bali.

Gempa berada di kedalaman 10 km.
Informasi tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun resminya.

Gempa dilaporkan terjadi pukul 16.56 WIB. Titik koordinat gempa berada di 8,24 Lintang Selatan (LS) dan 115,60 Bujur Timur (BT).

Kegiatan patroli dimulai dari Banjar Bandung dan terus dilanjutkan menuju Banjar Lokaserana, Banjar Sawan, Banjar Selat, Banjar Teruna, Banjar Triwangsa, Banjar Siladan, Banjar Roban, Banjar Buditirta, Banjar Munduk dan terakhir di Banjar Purnadesa.

Dari pantauan dan informasi yang di dapatkan oleh Bhabinkamtibmas desa Siangan, diketahui bahwa di desa Siangan dalam keadaan kondusif, tidak ada kerusakan atau korban baik korban jiwa maupun korban material akibat kejadian gempa bumi tersebut.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.