Pastikan Ibadah Natal Berjalan Aman Kapolres Gianyar Lakukan Pemantauan langsung

GIANYAR – Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melaksanakan pemantauan Kegiatan Ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Gianyar, Minggu (25/12) pagi.

Dalam pemantauan ini Kapolres Gianyar didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., dan Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan, pengamanan Ibadah perayaan Natal saat ini menjadi fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.

“Dalam pengamanan Natal di gereja, Polres Gianyar menurunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada enam gereja di Kecamatan Gianyar yang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Natal. Meliputi Kebaktian, Misa dan Perjamuan Kudus. Pemantauan yang dilakukan mulai dari kesiapan gereja, seperti akses jalan, tempat parkir dan lainnya.

Selain itu, menurutnya pemantauan yang dilakukan untuk memastikan kegiatan Ibadah Natal Berjalan dengan aman.

“Hari ini sambil memastikan kegiatan pengamanan sudah tergelar guna memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah” jelasnya.

“Dari hasil pantauan kita di beberapa gereja secara umum aman dan kondusif. Kita dari Polres Gianyar selalu siap melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada jemaat hingga kegiatan berakhir,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.