Sambangi Ketua STT Bhabinkamtibmas Desa Siangan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara melaksanakan kegiatan sambang secara door to door system (DDS) di Banjar Sawan Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Senin (19/12) pagi.

Kegiatan sambang tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi tetap kondusif menjelang dan pada saat kegiatan menyambut malam pergantian tahun.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Siangan menyambangi Ketua STT Eka Sasmerti Winangun bernama Made Pasek Gunawijaya di rumahnya Banjar Sawan Desa Siangan.

Dalam kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak seluruh anak anak muda STT Eka Sasmerti Winangun agar dalam kegiatan menyambut pergantian tahun secara wajar dan tidak berlebihan.

Ketua STT Made Pasek Gunawijaya menyambut baik sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan berjanji akan menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh anggota serta tidak membunyikan permainan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain seperti meriam bambu, meriam spirtus maupun petasan atau kembang api.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas sedari awal sehingga ada kesamaan persepsi dan kesadaran akan pentingnya bersama sama bersinergi menjaga situasi kondusif di desa Siangan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.