Terkait Pengamanan Nataru Kapolsek Gianyar Rakor di Kantor Camat Gianyar

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Dalam rangka mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Gianyar serta antisipasi Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 unsur Tripika Gianyar menggelar Rapat koordinasi bertempat di kantor Camat Gianyar alamat Astina Selatan Gianyar, Rabu (21/12/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gianyar I Nyoman Alit Adnyana,S,TP., Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa,S.H.,M.H., Panit Opsnal intelkam Polsek Gianyar dan Para Lurah / Perbekel Sekecamatan Gianyar .

Mengawali rapat koordinasi Camat Gianyar I Nyoman Alit Adnyana,S,TP. mengajak semua pihak untuk bekerjasama terkait rengiat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kemudian Camat Gianyar menyampaikan kepada pengurus dan pimpinan gereja dihimbau agar melarang jemaat umat Kristen yang akan ibadah mebawa tas ransel masuk gereja dan tetap waspada terhadap bahaya aksi terorisme / bom bunuh diri.

Selain itu Pada wilayah Desa / Kelurahan agar kegiatan perayaan Tahun Baru 2023 di pusatkan pada balai banjar atau wantilan sehingga mudah memonitor kegiatan tersebut.

Data lokasi perayaan Tahun Baru 2022 di desa / kelurahan agar benar-benar akurat, Kalau ada pelanggaran sebaiknya diamankan kemudian serahkan ke Pihak Kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa,S.H., M.H. menyampaikan bahwa tujuan rapat koordinasi ini yaitu menyamakan persepsi terkait Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Himbauan pemerintah bahwa kegiatan Natal tahun 2022 ini jangan dianggap hajatan rutin, harus disikapi dengan kesiapan yang lebih tinggi.

Atensi kerawanan tetap dari Kepolisian namun perlu bantuan dari masyarakat dengan bersama-sama memiliki tanggungjawab mengamankan.

Kapolsek Gianyar menekankan agar melibatkan pecalang untuk pengamanan Gereja dari mulai sampai selesai dan Sprin pengamanan dari Polres Gianyar sudah ada dengan melibatkan semua unsur.

Juga akan dilaksanakan patroli bersama untuk perayaan malam tahun baru dan Kapolres Gianyar akan memantau dengan instansi terkait.

Selain itu Pusat perayaan Tahun Baru 2023 di Alun-alun Gianyar agar antisipasi masyarakat yang kemungkinan membludak sedangkan perayaan di desa agar difokusnya pada satu tempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.