TNI -Polri Di Blahbatuh Pastikan Keamanan Dan Kelancaran Kegiatan Penyaluran BLT-DD

BLAHBATUH–Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Blahbatuh kembali dibagikan untuk masyarakat, kali ini pembagian di laksanakan di Desa Belega, Blahbatuh, Saba dan Medahan Senin/5 Desember 2022.

Dalam pelaksanaannya, pembagian BLT DD ini dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, hal ini dilakukan supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“BLT yang disalurkan bersumber dari dana desa, masyarakat kami imbau untuk tertib mengantre, ujar Bhabinkamtibmas Belega Aipda I Ketut Urip Artana yang saat mengamankan kegiatan turut bersama Babinsa Koramil 1616/04 Blahbatuh.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan pengamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditegaskan olehnya bahwa pengamanan terpadu TNI-Polri adalah bentuk sinergitas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri dan TNI akan selalu bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan pembagian BLT DD berjalan dengan aman lancar”, ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa penyaluran dana BLT-DD ini amat penting dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Tujuan dari BLT-DD yakni Penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan ( SDGs nomor 1 ), Pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 serta Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat, tandas Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.