Wujudkan Kamtibmas Kondusif Bhabinkamtibmas Desa Temesi Tetap Semangat Sambangi Warga

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Temesi tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Desa binaannya, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya pada siang ini, Bhabinkamtibmas Desa Temesi Aiptu I Wayan Terima melaksanakan sambang Desa dan berdialogis dengan warga Banjar Pegesangan Desa Temesi Kecamatan Gianyar, Jumat (2/12).

Sambang Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk kedekatan Polri dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan sehingga segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

Selain itu petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas.

Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk bersama-sama dalam rangka Harkamtibmas.

Kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

Dengan rutin mengunjungi warga Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.