Bhabinkamtibmas Desa Sidan Rutin Pantau Posyandu

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu di Balai Banjar Blahpane Kaja, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Selasa (10/1/2023) pagi.

Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Poskesdes Sidan Ni Wayan Softy Marsella, Bidan Puskesmas Pembantu Desa Sidan Ni Wayan Purnama Dewi dan pendamping Posyandu Desa Sidan Gusti Made Ayu Dewi Purnama Wardani beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Blahpane Kaja.

Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sidan bertempat di Balai Banjar Blahpane Kaja, Desa Sidan Gianyar dengan terjun secara langsung memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan.

Jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu di Balai Banjar Blahpane Kaja, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar saat ini adalah sebanyak 36 orang balita.

Turut hadir dalam kegiatan Posyandu hari ini yakni petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Kecamatan Gianyar Putu Swandewi.

Pada kesempatan ini selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan turut menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang hadir untuk bersama sama menciotakan kamtibmas kondusif.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.