Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sambang Proyek Pembangunan Balai Banjar

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan Sambang terhadap warga Proyek Pembangunan Balai Banjar Dukuh, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kamis (19/1/2023) siang.

Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.

Selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Pengawas Pembangunan di Proyek Pembangunan Balai Banjar Dukuh bernama I Made Suartika agar tetap mengontrol tenaga kerjanya mengingat tenaga kerjanya ada dari penduduk pendatang guna menghindari melakukan perbuatan yang mengganggu kamtibmas yang sudah kondusif dan dihimbau agar selalu hati-hati dalam bekerja demi keselamatan dalam bekerja.

Berdasarkan laporan dari Pengawas Pembangunan untuk sementara tenaga kerja yang tinggal di Proyek Pembangunan Balai Banjar Dukuh sebanyak 3 orang dan semuanya warga pendatang dengan biaya anggaran yang digunakan yakni Bansos dari Bupati Gianyar sebesar Rp 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah).

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus turun kelapangan mengecek setiap proyek pembangunan yang menggunakan dana pemerintah.

“Kita selalu tekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat salah satunya melakukan pengecekan setiap proyek pembangunan yang menggunakan dana Pemerintah” ujarnya.

“Hal ini hal untuk mencegah terjadinya penyelewengan dana sehingga tepat guna sesuai peruntukan” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.