Patroli “Kring Serse” Polsek Blahbatuh, Jaga Kamtibmas Jelang Kuningan

BLAHBATUH – Berbagai upaya Preventif dilakukan Polsek Blahbatuh Polres Gianyar dalam mencegah aksi kriminalitas menjelang Hari Raya Kuningan, Sabtu Nanti.Salah satunya melalui kegiatan kring serse, Rabu dini hari/11 Januari 2023

Kegiatan ini bertujuan guna antisipasi Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga keamanan.

Kegiatan Kring Serse kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat rawan kriminalitas yang dipimpin oleh Panit 1 Reskrim Ipda I Made Julia Hendra,S.H. dengan melakukan pemantauan serta menempatkan personel secara statis mendiami tempat rawan maupun dinamis melalui patroli.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha, S.I.K. M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan, sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi adanya tindak Kriminalitas, masyarakat diharapkan untuk terus bersinergi dengan aparat kepolisian dan aparat pemerintah setempat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Masyarakat diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak berwajib jika ada permasalahan-permasalahan yang terjadi di linkungan tempat tinggal, agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan tanpa menimbulkan konflik ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain melalui Patroli Kring Serse, Kapolsek menambahkan pihaknya turut pula menggelar operasi cipta kondisi melalui kegiatan razia kendaraan bermotor dan sidak penduduk pendatang.

“Upaya terpadu secara terus menerus kami lakukan, output yang ingin dicapai yakni penguatan kamtibmas dalam mencegah segala bentuk gangguan maupun aksi kriminalitas, tandas Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.