Sinergitas TNI-POLRI di Blahbatuh, Amankan Sero Survei Antibodi SARS-CoV-2

Blahbatuh- Dilansir dari situs http://www.badankebijakan.kemkes.go.i d, Kementerian Kesehatan RI melalui Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan RI kembali melaksanakan Sero Survei Antibodi SARS-CoV-2 berbasis komunitas di Indonesia.

Survei tahap empat ini dilakukan pada Januari 2023 untuk melihat kembali kadar antibodi masyarakat Indonesia.Survei yang sama juga telah dilakukan untuk pertama kalinya di Desember 2021. Hasilnya, masyarakat Indonesia yang telah memiliki antibodi sebanyak 87,8%.

Sebagaimana kegiatan Sero Survei Antibodi SARS-CoV-2 di Desa Belega Kecamatan Blahbatuh, Senin/9 Januari 2023 dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dengan mengambil sampel terhadap 17 orang warga.

TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Belega terjun mengamankan jalannya kegiatan yang dihelat di Kantor Desa Belega.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengetahui tingkat imunitas pasca penyuntikan vaksin Covid-19.

“Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Sero Survei, yang mana hal ini merupakan program pemerintah yang harus kita kawal bersama, ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Sero Survei juga digunakan sebagai dasar penyusunan kebijakan kesehatan berbasis bukti. Terdapat beberapa kebijakan yang keluar dari hasil sero survei. Selain pencabutan PPKM, sero survei menjadi dasar kebijakan vaksinasi Covid-19 yang lengkap dan peningkatan capaian vaksinasi booster, serta kebijakan vaksinasi pada anak

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.