Jelang Nyepi Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Sambangi Ketua STT

Gianyar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Gede melaksanakan Sambang/ DDS kerumah Ketua STT Daimara Sangging Kelod Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Rabu (1/2) pagi.

Adapun maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang adalah untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat, serta bertujuan untuk deteksi dini wilayah binaan dan menyerap informasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh warga masyarakat baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan Sosial serta mendatakan jumlah Ogoh ogoh yang akan diusung dalam Pengerupukan.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan Ketua STT Daimara Sangging Kelod Kadek Adi Jaya Arta yanh menginformasikan bahwa Sekehe Teruna Taruni Ansag Banjar Sangging dalam menyambut Hari Raya Nyepi membuat 1 ogoh ogoh yang akan diusung pada saat kegiatan Pengerupukan yang jatuh pada tanggal 21 maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Ketua STT Ansag untuk disampaikan juga kepada seluruh anggota STT agar dalam penyambutan Hari Raya Nyepi tersebut diisi dengan hal hal yang positif untuk melaksanakan Brata Penyepian tersebut.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.